Review One Piece Chapter 995 – Tekad Sang Kunoichi

Ada beberapa hal yang menarik dari One Piece chapter 995 dengan judul Tekad Sag Kunoichi. Diantara adegan yang menarik antaralain pertarungan Marco bersama Big Mom, Chopper yang terkena virus dan pertarungan antara Supernova Zoro, Drake dan Appo. Mari kita bahas satu persatu.

Judul One Piece Chapter 995

Ada yang menarik dari judul One Piece chapter terbaru ini yaitu tekad sang kunoichi. Penulis awalnya mengira judul itu merujuk kepada shinobu yang sedang berjuang melindungi Momonosuke. Ternyata judul kali ini merujuk kepada Nami yang mengalami cedera cukup parah saat melawan Ulti. Nanti kita akan bahas lengkapnya di bagian terpisah.

Review One Piece Chapter 995 - Tekad Sang Kunoichi
One Piece Chapter 995. Source: shueisha Inc.

Pertarungan Antara Marco dan Big Mom

Pada panel awal kita diperlihatkan pertarungan antara Big Mom dan Marco. Seperti yang kita ketahui sebelumnya Marco mengajak Big Mom untuk beraliansi mengalahkan Kaido akan tetapi sepertinya tidak berjalan baik. Marco pada awalnya seperti bisa mengimbangi kekuatan Big Mom, dimana dia dengan mudah mengalah kan api dari Prometheus. Akan tetapi setelahnya Big Mom dengan mudah mencengkram tubuh Marco dan memerintahkan Prospero untuk menyerang.

Kemunculan Wanda dan Carrot dalam Mode Sulong

Saat Marco terdesak Prospero diserang oleh Wanda dan Carrot dalam mode sulong. Pada panel ini diperlihatkan bahwa Wana dan Carrot “memiliki dendam” kepada Prospero yang sudah membunuh Pedro. Melihat kejadian itu Big Mom segera bergegas pergi menuju Onigashima tempat pertarungan Kaido dan menyerahkan semua urusannya kepada Prospero. Disaat bersamaan Wanda dan Carrot pun meminta Marco untuk segera menyusul Big Mom.

Opini Prospero Melawan Wanda dan Carrot dengan Mode Sulong

Apabila melihat adegan dari Big Mom yang pergi ke Onigashima, sepertinya Big Mom sangat mempercayai kekuatan anaknya. Padahal yang dilawan adalah dua orang suku Mink dalam mode Sulong. Kemungkinan Prospero masih menyembunyikan kekuatan aslinya, karena seperti yang kita tahu bahwa kekuatan Prospero di Arc Whole Cake Island tidak terlalu membuat kejutan.

Opini Big Mom terkena Virus Queen

Melihat kecerebohan Big Mom dibeberapa chapter, kemungkinan besar dia bisa Virus Ice Oni yang dibuat oleh Queen. Tidak terbayangkan bagaimana seorang Yonkou terkena virus ini dan kehilangan kesadaran. Untuk Arc Whole Cake Island saja bisa menghancurkan sebuah pulau ketika Big Mom dikendalikan oleh rasa laparnya.

Chopper Menemukan Vaksin Virus Ice Oni

Marco Mendengar Suara Jeritan

Pada saat adegan Big Mom pergi menuju Onigashima, diperlihatkan Marco mendengar suara jeritan yang berasal dari sana. Kemungkinan besar marco akan mendatangi suara tersebut dan bertemu dengan Chopper untuk membuat vaksin. Seperti yang kita ketahui selain wakil komandan Bajak Laut Shirohige, Marco merupakan seorang dokter.

Choper Mengetahui Kunci Virus Ice Oni

Sepertinya Chopper sudah mengetahui kunci dari Virus Ice Oni ini, karena terdapat percakapan dengan Brook yang sudah terkena terlebih dahulu oleh virus tersebut. Ketika Brook terkana virus ini Chopper menyadari bahwa Brook tidak memiliki kulit, pembuluh darah dan juga suhu tubuh. Chopper sudah bisa menarik kesimpulan tentang virus ini, tetapi dialognya terpotong karena tubuhnya sudah terpapar oleh Virus Ice Oni. Jadi kita nantikan saja kelanjutan bagaimana chopper menangani wabag virus ini.

Opini Api Phoenix Marco Dapat Menghilangkan Virus Ice Oni

Api milik Marco ini unik sering disebut sebagai api regenerasi. Api miliki Marco juga tidak memiliki sifat api pada umunya, yaitu membakar semuanya. Seperti pernyataan yang terdapat dalam One Piece SBS Volume 58, “Bahwa nyala api biru tidak memiliki sifat nyala api aslinya. Kobaran2 api Marco tidak membakar atau memiliki suhu panas”. Nah dari sini kita bisa beropini bahwa api Marco dapat menyembuhkan orang dari virus Oni.

Kemungkinan lainnya adalah Arc Wano merupakan tempat terakhir dari Marco. Mengapa demikian? Karena api penyembuhan dari Marco ini memiliki keterbatasan dan kemungkinan apabila dipaksakan dapat menyebabkan kematian.

Opini Trafalgar Law Membantu Marco dan Chopper

Ada kemungkinan lain bahwa Law akan muncul untuk meredakan pandemi. Kolaborasi hebat antara dokter 3 kapal yang berbeda Law, Marco dan Chopper. Mudah sepertinya untuk mereka bertiga menemukan penawar dari virus ice oni.

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Memiliki Tangan Satu

Appo Melawan Zoro dan X-Drake

Ketika Onigashima kacau oleh Virus Ice Oni milik Queen, terdapat pengejaran yang dilakukan oleh Zoro dan X-Drake untuk mendapatkan Vaksin yang dipegang oleh Appo. Appo sendiri dapat dikatakan kuat karena mampu menahan serangan dari Zoro dan X-Drake dengan tonfa nya. Padahal Zoro telah menggunakan haki dan juga X-Drake telah berubah kepada bentuk Zoannya. Padahal penulis kira Appo ini merupakan karakter yang tidak begitu kuat, tetapi bisa menahan serangan dari dua supernova.

Queen Mengenal Vinsmoke Judge

Bagian yang menarik dari chapter ini adalah ketika Queen melihat poster buronan Sanji dan Zoro. Dimana dia beranggapan bahwa kedua orang tersebut harus segera dilenyapkan. Tapi setelah melihat poster buronan Sanji, Queen mengatakan bahwa Luffy telah merekrut juga anak dari Vinsmoke Judge. Kita tidak tahu bagaimana masa lalu Jude dengan Queen apakah memiliki hubungan pertemenan atau hanya sebagai sesama ilmuwan.

Opini Sanji Kemungkinan Melawan Queen

Dari ketertarikan Queen terhadap Sanji, ada kemungkinan bahwa mereka akan berhadapan. Tapi kita mungkin akan diperlihatkan kilas balik hubungan antara Vinsmoke Judge dan juga Queen. Walau pun saat ini Sanji sedang menuju lantai Onigashima bersama Luffy untuk membantu aliansi samurai menghadapi Kaido.

Tekad Kuat Sang Kunoichi

Judul One Piece chapter 995 ini mengacu kepada Nami yang sedang dalam pertarungan melawan Ulti. Pada bagian ini kita dapat melihat bagaimana Ussop terdampar karena sundulan dari Ulti dan kepala nami berdarang yang menunjukan sudah mendapat sundulan juga. Setelah menyerang Ussop, Ulti lalu menghampiri Nami kemudian dia mengancam akan membunuhnya. Akan tetapi dia menawarkan kebebasan apabila Nami menyebutkan bahwa Luffy tidak bisa menjadi Raja Bajak Laut.

Akan tetapi hal epic terjadi, dimana Nami mengatakan bahwa Luffy akan menjadi Raja Bajak Laut. Sumpah, merinding saat menulis ini tidak tahu apakah dialog ini akan epic ketika dijadikan Anime. Seperti yang kita tahu Nami dan Ussop merupakan kru terlemah yang ada di kapal bajak laut topi jerami. Dan sepertinya kekuatan mereka memang tidak imbang melawan kekuatan the flying six bawahan kaido. Kemudian ketika Ulti marah dan akan melancarkan serangan kepada Nami, datanglah Otama beserta anjing yang telah dia jinakan sebelumnya.

Opini Otama Menjadi Kunci Arc Wano

Menurut penulis kemunculan Otama yang mengejutkan akan menjadi kunci dari perang yang berlangsung di Wano. Mengapa demikian? Pada beberapa chapter sebelumnya kita diperlihatkan kekuatan buah iblis dari otama yaitu Dango yang bisa membuat hewan menjadi jinak. Bahkan seorang gifter yang memiliki kemampuan buah iblis zoan pun menjadi penurut dihadapan Otama. Ada kemungkinan kekuatan ini bisa digunakan untuk mengurangi jumlah pasukan Kaido dan menjadikan sekutu dengan kekuatan Otama.

Baca Manga One Piece Chapter 995 Legal dan Gratis

Saat ini kamu bisa membaca manga One Piece secara legal dan gratis di website resmi Shueisha yaitu Mangaplus. Atau download aplikasi resminya di Playstore dengan judul Mangaplus by Shueisha.

Sekian artikel kali ini, bagaimana pendapatmu tentang Chapter ini? Tuliskan dikolom komentar ya! See Yaa.

Leave a Reply

Scroll to top