Review Anime Weathering With You

Sekilas Weathering With You

Anime Weathering With You
Anime Weathering With You

Anime Weathering With You (Tenko No Naka) adalah film kedua dari penulis dan sutradara Your Name (Kimi No Na Wa) yaitu Makoto Shinkai. Film ini diproduksi oleh CoMix Wave Films, Genki Kawamura dan Story Inc. Dan untuk musiknya diciptakan oleh Radwimps.

Film ini diadaptasi dari novel yang dituliskan oleh Shinkai, dimana novelnya diterbitkan satu hari sebelum penayangan filmnya di Jepang. Untuk penayangan filmnya sediri ditayangkan pada tanggal 19 Juli 2019, sedangkan untuk novelnya diterbitkan 18 Juli 2019.

Novel karangan Shinkai juga mendapat adaptasi manga di majalah Afternoon terbitan Kondansha, dengan Ilustrator Watari Kubota diterbitkan enam hari setelah penayangan filmnya yaitu 25 Juli 2019. Anime ini juga dipilih menjadi perwakilan jepang untuk Film International Terbaik pada acara Academy Award-92.

Lihat Trailer: Trailer Weathering With You

Tenki No Naka
Tenki No Naka. Source: Kaori Nusantara

Sinopsis Anime Weathering With You

Anime Weathering With You menceritakan tentang dua karaketer utama yaitu gadis cuaca yang bernama Hina Amano, dia memiliki kekuatan untuk menghentikan hujan dan anak laki-laki bernama Kotaro Daigo yang pergi dari pulau terpencil dan pergi ke Tokyo untuk mencari pekerjaan.

Awal cerita Tokyo sedang mengalami cuaca yang sangat aneh yaitu hujan terus menerus. Hina Amano yang sedang merawat ibunya dirumah sakit. Lalu dia melihat sinar matahari disebuah kuil diatas gedung yang rusak. Dia pun meninggalkan ibunya dan pergi ke kuil tersebut dan ketika dia melintasi kuil tersebut, tubuhnya terbang ke atas langit.

Baca Juga: Citampi Stories, Game Harvestmoon ala Developer Indonesia

Morishima Hodaka pergi ke Tokyo untuk mengasingkan diri dan mencari pekerjaan, dia pun mendapat pekerjaan sebagai penulis di majalah ghaib misterius. Dan untuk pekerjaan pertamanya dia ditugaskan untuk mencari tahu mengenai isu Gadis Matahari, dimana isu nya ada seseorang yang bisa menghentikan hujan.

Hodaka pertama kali bertemu dengan hina, saat menyelamatkan hina dari orang yang mempekerjakan “Wanita Penghibur”. Untuk pertemuan kedua hodaka bertemu dengan hina dan saat itu dia mengetahui bahwa hina adalah gadis matahari.

Mulai dari pertemuan itu Hodaka, Hina beserta adik hina bernama Nagisa Amano memulai bisnis dari kemampuan Hina yaitu untuk mencerahkan cuaca untuk acara-acara tertentu.

Dari saat itu lama-kelamaan Hodaka mulai jatuh cinta kepada Hina, namun ternyata kekuatan Hina memiliki rahasia tragis didalamnya.

Review Weathering With You

Weathering With You bisa ditonton oleh Semua Umur dan sangat cocok untuk orang yang suka dengan cerita yang ringan. Untuk gambar juga sangat memanjakan mata ditambah dengan backsound yang bikin suasananya makin dapat. Overall untuk weathering with you bisa dikasih nilai 8.5 / 10.

Nah itulah artikel tentang review weathering with you. Bagaimana pendapatmu tentang anime ini? Jangan lupa Like, Comment dan Share ya. See Yaa.

2 thoughts on “Review Anime Weathering With You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top