Pengajuan Proposal Kerjasama (Sponsorship Event) Kota Tasikmalaya

Dalam post ini saya akan share pengalaman dalam pengajuan proposal kerjasama untuk menjadi sponsorship event ke beberapa perusahaan yang ada dikota Tasikmalaya. Berikut daftar perusahaan yang bisa kamu jadikan mitra sponsorship untuk event kamu:

Pengajuan Kerjasama Perusahaan Telekomunikasi

  • Telkomsel; Pengajuan proposal kerjasama ke perusahaan Telkomsel pengiriman proposal dikirimkan ke kantor grapari yang terdapat di Simpang Lima Kota Tasikmlaya dan waktu pengiriman proposal harus sebulan sebelum hari-H. Untuk feedback yang didapatkan, saya belum mengetahui.
  • Indosat; Pengajuan proposal ke perusahaan Indosat dikirimkan ke kantor yang terdapat di depan Living Plaza Tasikmalaya dan waktu untuk pengiriman proposal bisa 2 minggu sebelum acara. Indosat akan memberikan kita pilihan untuk menjual kartu perdana/kuota (dengan target) untuk mendapatkan barang (banner)/ seusuai dengan negoisasi atau menjual kartu perdana/kuota dengan diberi diskon untuk harga jual dan semuanya keuntungan untuk peserta. Feedback untuk Indosat meminta mencantumkan logo di spanduk/ banner kegiatan dan lain-lain.
  • Three;Pengajuan proposal untuk perusahaan Three dikirimkan ke kantor yang berada di depan bengkel bus saka (simpang lima) dan waktu untuk pengiriman proposal bisa 2 minggu sebelum acara. Feedback untuk panitia acara sama dengan Indosat dan Feedback untuk Three sendiri mencantumkan logo di spanduk/ backdrop dan lain-lain.
  • Telkom Indonesia; Pengajuan proposal untuk perusahaan Telkom Indonesia, proposal paling lambat 1 bulan sebelum hari-H kegiatan. Proposal dapat dikirimkan langsung ke kantornya di Plaza Telkom dekat dengan Alun-Alun Kota Tasikmalaya. Proposal harus menggunakan surat pengantar yang berasal dari instansi atau panitia event.

Pengajuan Kerjasama Industri Makanan dan Minuman

  • Bu Agus Catering; Untuk kerjasama dengan Bu Agus Catering tidak perlu mengirimkan proposal, datang saja langsung dan negoisasi harga dan lain-lain. Alamat Bu Agus  Catering ada di Jl. Warung Sumedang No. 27 Manonjaya Tasikmalaya.
  • Mayasi Ramen; Untuk bekerja sama dengan Mayasi Ramen, harus mengirimkan proposal minimal 2 minggu sebelum kegiatan, karena proposal harus di ACC ke Bandung baik untuk kerjasama pengisian tenan atau yang lain nya.
  • Sosro; Sistem kerja sama dengan sosro adalah share produk . Untuk Feedback, panitia acara diberi discount sampai 10% untuk setiap karton produk dengan minimal pembelian 50 karton dan untuk jenisnya dapat dicampur dengan varian yang berbeda-beda. 

Pengajuan Proposal ke Media Cetak dan Telivisi

  • Radar Tasikmalaya (Koran dan TV); Feedback untuk panitia acara adalah adanya peliputan gratis yang dilakukan oleh Radar baik cetak atau pun Televisi. Untuk iklan mereka bisa menyediakan layanan dengan menyesuaikan budget acara yang ada.

Kerjasama dengan Hotel

  • Semua Hotel Tasikmalaya; Untuk hotel pengiriman proposal langsung bertemu dan negoisasi dengan pihak yang berwenang dihotel tersebut seperti bagian HRD, Marketing atau Managernya. Waktu pengiriman proposal dari jam 8 sampai jam 12 siang adalah waktu ideal.

Yang perlu diperhatikan:

  • Bentuk kerjasama dapat berubah tergantung dengan negoisasi anda dengan pihak perusahaan.
  • Kebijakan dan kewenangan dalam pengajuan proposal kerjasama dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Semua yang diceritakan diatas adalah pengalaman dalam menyelenggarakan acara Kejuaraan Daerah Panahan Tingkat Provinsi Jawabarat tahun 2017.

Apabila ada yang perlu ditanyakan silahkan tuliskan dikolom komentar.

Leave a Reply

Scroll to top