Penerimaan Pegawai Perusahaan Gasi (PT. Gunatronikatama Cipta)

Artikel ini akan membahas terkait penerimaan pegawai perusahaan GASI/ PT GASI (PT Gunatronikatama Cipta Sistim Informatika).

Sekilas tentang Perusahaan Gasi (PT. Gunatronikatama Cipta)

PT Gunatronikatama Cipta (GASI) berdiri pada tahun 1986. Awalnya perusahaan ini membuat aplikasi, namun Tahun 2010 Perusahaan ini mulai fokus pada Jasa Payroll.

Jadi perusahaan ini adalah mitra bagi perusahaan lain untuk urusan sumber daya manusia, proses penggajian, termasuk juga hitungan pajak didalamnya. 

Alamat Kantor dari PT. Gasi berada di Gedung Plaza Aminta, lantai 3 di Jalan TB Simatupang, Kebayoran Baru.

Proses Penerimaan Pegawai di Perusahaan GASI

Posisi Yang Dilamar Pada Perusahaan Gasi

Untuk posisi yang dilamar saat itu adalah staff penggajian (payroll services) adalah melakukan perhitungan gaji yang diajukan oleh client. Dalam hal ini menghitung gaji pegawai, bonus, pajak dan BPJS.

Selain pekerjaan diatas apabila kamu diterima di PT. Gasi maka kamu harus melakukan dan memilih satu pekerjaan lain yang kamu bisa atau speciall assignment. Seperti mempersiapkan persentasi, desain grafis atau pun yang lainnya sesuai dengan kemampuan dan kemauan mu. Kalau orang gasi bilangnya pekerjaan yang kamu senang lakukan walaupun gak dibayar.

Kamu juga bisa diminta untuk bekerja dikantor klien apabila ada permintaan. Akan tetapi statusnya masih karyawan GASI.

Proses Seleksi Perusahaan Gasi

Beberapa proses seleksi yang dilakukan oleh PT Gasi antara lain tes tertulis, tes minat bakat dan perhitungan dan terakhir interview. Akan tetapi sebelumnya kamu akan di email untuk mengisi biodata diri dan dikirimkan kebali via email. Berikut selengkapnya:

  • Writing test (Tes Tertulis)
    Dalam tes tertulis ini terdapat beberapa ujian,
    • Psikotes
      Ada 3 bagian tes dalam psikotes ini, antaralain logika aritmatika, tes logika penalaran dan perhitungan dengan soal cerita. Setiap bagian diberikan waktu selama setengah jam, dengan perhitungan minus untuk jawaban yang salah.
    • Perpajakan
      Pada bagian ini kamu akan di test tentang perpajakan. Yang harus kamu siapkan adalah pengetahuan kamu terkait pph 21. Kamu akan disuruh untuk menghitung berapa pajak yang dibayarkan dan take home pay orang tersebut.
    • Bahasa Inggris
      Dalam test ini kamu akan diminta untuk menulis cerita dengan tema yang diberikan. Kalau tidak salah ada 5 tema, seperti menceritakan tentang keseharian mu.
    • dan Microsoft Excel
      Kamu akan diberikan soal mengenai fungsi-fugsi excel yang berkaitan dengan pembayaran gaji karyawan.

Untuk pengumuman hasilnya dilakukan pada hari itu juga dan setelah tes diberi makan nasi. Untuk waktu pengerjaan masing-masing selama 30 menit. Saya masuk tes di jam 9, pulang jam 2 siang. Yang lulus nantinya akan dimasukan ke grup Whatsapp untuk penguman selanjutnya.

  • Test Online
    Setelah kamu dimasukan ke dalam grup Whatsapp nantinya kamu akan diberikan link untuk mengerjakan tes online. Tes online ini terdapat dua bagian antara lain psikotes minat-bakat dan soal cerita perhitungan. Apabila kamu lulus kamu akan diberitahukan kapan kamu pergi untuk wawancara.

Proses Interview Perusahaan Gasi

  • Interview (wawancara)
    Wawancara di Perusahaan Gasi dilakukan sebanyak dua kali dilakukan di hari yang sama. Untuk yang kedua, apabila kamu lulus interview pertama.
    Dalam interview pertama, kamu akan dihadapkan dengan banyak interviewer, kalau saya dulu ada delapan orang. Kamu tidak diwajibkan untuk memakai bahasa inggris tapi apabila kamu memakai bahasa inggris akan menjadi nilai tambah. Kamu bisa memakai bahasa inggris hanya untuk pengenalan mu saja, selanjutnya bisa memakai bahasa Indonesia.
    Untuk interview kedua, akan lebih banyak menanyakan tentang personal masing-masing. Disini juga kamu akan dikonfirmasi terkait pekerjaan kamu sebelumnya, setelah interviewer menelepon orang kantor kamu sebelumnya.

Baca Juga: Proses Penerimaan Pegawai Fastwork

Karir di Perusahaan GASI

Untuk karir sendiri, di GASI apabila kamu diterima maka kamu akan dikontrak selama 3 tahun. Dalam kontraknya ada klausul apabila kamu berhenti sebelum 3 tahun, maka kamu harus membayar sisa kontrak dikali gaji kamu. Misalkan, gaji kamu 4 juta dan sisa kontrak kamu 12 bulan dan kamu memutuskan resign maka kamu harus membayar sebanyak 48 juta.

Range Gaji yang ditawarkan di GASI adalah antara 4 juta hingga 5 juta. GASI tidak memberikan uang lembur untuk karyawan, tidak juga memberikan bonus untuk karyawan yang masih percobaan. Kamu bisa lebih cepat menjadi karyawan tetap apabila dinilai kerjaan kamu telah baik dan juga kamu telah menyelesaikan pelajaran/ pelatihan yang diberikan oleh GASI dan melakukan persentasi.

Sekian artikel kali ini terkait penerimaan pegawai perusahaan Gasi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Scroll to top