CROWDE, Aplikasi Investasi Pertanian dengan Return Menarik

“Hmm.. duit gajian yang banyak ini dikemanakan yah?” Untuk milenial yang galau duit gajiannya dikemanakan, penulis ingin memberikan saran untuk mulai investasi salah satunnya lewat crowde aplikasi investasi pertanian. Selain investasi kamu juga memberikan sumbangsih agar para petani bisa naik derajatnnya.

CROWDE merupakan Platform Peer to Peer (P2P) lending yang memungkinkan petani menambah modal kerja dari
crowd-lenders (Investor CROWDE) dengan kesamaan semangat gotong royong menggunakan skema lending Pinjaman, Syariah dan Bagi Hasil.

Untuk Crowde sendiri saat ini sudah menjadi fintech yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dan Crowde juga terverifikasi serta menjadi anggota dari AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia).

Mengapa penulis bilang crowde ini menawarkan return yang menarik, untuk satu proyek pertanian dengan 90 hari — 180 hari kerja setelah selesai penggalangan dana, kita bisa mendapatkan ekspetasi profit sampai dengan 16% (tergantung proyek).

Crowde aplikasi investasi pertanian
Logo Crowde

Sekilas Tentang CROWDE Aplikasi Investasi Pertanian

CROWDE lahir pada tahun 2015 yang berangkat dari kebutuhan untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia. Begitu banyak petani di Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan. Hal ini diakibatkan oleh sistem pengelolaan hasil tani yang harus melalui tengkulak untuk dapat dijual di pasaran.

Melaui aplikasi mobile Crowde – Investasi Modal Tani​, seluruh Teman Crowde dapat melakukan registrasi, memilih proyek tani yang ingin diinvestasikan.

Bahkan, menghitung proyeksi keuntungan dari proyek tani bersangkutan, melakukan transaksi secara langsung, hingga mengawasi berjalannya proyek tersebut melalui laporan yang dikirim secara berkala oleh CROWDE.

Risiko Investasi di CROWDE Aplikasi Investasi Pertanian

Banyak yang beranggapan bahwa Investasi di bidang pertanian memiliki risiko yang tinggi karena berhubungan dengan makhluk hidup, akan tetapi dengan risiko besar ini juga memiliki potensi keuntungan yang besar.

Seperti yang dijelaskan pada laman Website Resmi Crowde, petani yang dapat proyeknya masuk ke dalam Aplikasi Crowde, telah diseleksi oleh CROWDE dan Mitra CROWDE. Untuk setiap proyeknya juga telah ditentukan indikator risiko tinggi-rendah oleh tim crowde, dari berbagai faktor seperti cuaca, hama penyakit, waktu panen dan rating dari petani itu sendiri.

Tips Investasi di Crowde

Apabila kamu berminat untuk membantu petani dengan crowde aplikasi investasi pertanian, penulis ada beberapa saran:

  1. Mulai dari sedikit, di crowde kamu bisa memulai berinvestasi minimal sepuluh ribu perproyek. Mulailah dari sedikit apabila kamu masih belum yakin.
  2. Jangan terlalu bernafsu menginvestasikan danamu apabila kamu sudah mendapatkan untung banyak dari satu proyekmu, tetap berfikir rasional.
  3. Jangan fokuskan dana pada satu proyek apalagi dengan risiko tinggi. Misalkan kamu memiliki dana satu juta rupiah jangan kamu investasikan hanya pada satu proyek, tapi pisahkan menjadi beberapa bagian. Hal ini dilakukan untuk membagi risiko yang ada.
  4. Pertimbangkan musim yang akan dilalui oleh proyek pertanian anda, seperti tanaman musim kemarau yang waktu pengerjaannya melewati musim hujan.

Baca Juga: Tips Aman Belanja Online

Tampilan Crowde

Berikut beberapa tampilan dari Aplikasi Crowde

Crowde Aplikasi Investasi Pertanian
Home Aplikasi Crowde
Crowde aplikasi investasi pertanian
Proyek Berjalan
Tampilan Proyek Berhasil
Proyek Berhasil
Tampilan Daftar Proyek
Daftar Proyek
Tampilan Filter Proyek
Filter Proyek

Dalam berinvestasi jangan sampai kamu yang ingin untung malah jadi buntung, tetap rasional dalam berinvestasi. Coba kamu share pengalaman kamu berinvestasi di Crowde atau aplikasi lainnya dikolom komentar. Jangan lupa share postingan ini ke sosial media kamu yaa.

One thought on “CROWDE, Aplikasi Investasi Pertanian dengan Return Menarik

Leave a Reply

Scroll to top