Affinity Supply Penyedia Peralatan Makan Ramah Lingkungan

Saat ini masalah sampah plastik sangat membahayakan lingkungan mulai dari polusi lingkungan, penyebab bencana seperti banjir dan rusaknya ekosistem laut. Dalam menanggulangi hal tersebut beberapa pemerintah daerah provinsi seperti Banjarmasin, Bali dan Bogor (terbaru Jakarta) mulai melarang penggunaan plastik mulai dari kantong belanja dan peralatan makan. Dan untuk mematuhi peraturan tersebut, Affinity Supply membantu dalam memenuhi kebutuhan Hotel, Restoran dan Café memenuhi kantong belanja dan peralatan makan ramah lingkungan.

Peralatan Makan Ramah Lingkungan
Peralatan Makan Ramah Lingkungan

Tentang Affinity Supply (Penyedia Peralatan Makan Ramah Lingkungan)

Affinity Supply merupakan perusahaan produsen atau penyedia kantong belanja dan peralatan makan ramah lingkungan. Saat ini kantornya berdomisili di Bali dan Jakarta, meskipun begitu mereka tetap menyediakan pengiriman keluar daerah. Sudah banyak Hotel, Resto dan Café yang sudah bekerja sama dengan mereka beberapa di Bali, Jakarta maupun diluar daerah lainnya.

Keunggulan Produk Affinity

Keunggulan dari produk Affinity sendiri adalah yang Pertama, produk asli Indonesia dan di produksi dalam negeri. Kedua, mereka jujur dengan produknya bahwa produknya tidak mengandung plastik sama sekali. Ketiga, produknya sudah memenuhi standar EU dalam food save dan nol racun kimia. Keempat, kamu dapat mendesain sendiri produk sesuai dengan identitas perusahaan mu.

Produk Affinity Supply

Terdapat tujuh produk yang ditawarkan, antara lain:

Pertama, Paper Straw adalah sedotan yang terbuat dari kualitas terbaik yang dapat digunakan seperti sedotan plastik pada umumnya. Sedotan ini dapat bertahan sekitar 30-60 menit pada air panas. Terdapat dua variasi warna yang ditawarkan satu warna dan dua warna, untuk ukuran sedotannya sendiri tersedia dalam empat ukuran (8x145mm, 8x200mm, 6x145mm dan 6x200mm).

Kedua, Cornstarch Straw adalah sedotan yang terbuat dari sari pati jagung (Tepung Jagung(, walaupun begitu cornstarch straw dapat digunakan seperti sedotan plastik pada umumnya. Untuk penyimpanannya dapat disimpan selama satu tahun dengan perlakuan khusus seperti disimpan di tempat yang sejuk dan tempat yang tidak lembab. Untuk ukuran sedotannya sendiri tersedia dalam empat ukuran (8x145mm, 8x200mm, 6x145mm dan 6x200mm).

Ketiga, Paper Cup adalah gelas atau cangkir yang terbuat dari kertas yang bisa digunakan untuk penyajian minuman panas dan dingin.  Terdapat tiga ukuran yang disediakan yaitu 8oz, 12oz dan 16oz yang masing-masing cup nya memiliki diameter 90mm.

Baca Juga: Tips Aman Berbelanja Online

Keempat, Food Box adalah Kotak Makan yang terbuat dari kertas yang bisa digunakan untuk penyajian makanan panas, karena produk ini memiliki lapisan anti panas yang terbuat dari bahan organik. Food Box sangat cocok untuk Hotel, Restoran atau Café yang menyajikan menunya untuk dibawa pulang (take-away) atau pun delivery (Gofood atau Grabfood), di tambah terdapat pengunci yang menahan agar makanan mu tidak kemana-mana. Terdapat tiga ukuran yang disediakan yaitu Small (26oz), Medium (55oz) dan Large (66oz).

Kelima, Paper Bowl adalah tempat makan berbentuk mangkok yang sangat cocok digunakan untuk makanan yang berkuah atau pun basah seperti mie, pasta, salad dan sop. Memiliki dua ukuran yaitu Small (16oz) dan Medium (24oz).

Keenam, Ice-Cream Tub adalah tempat yang cocok untuk makanan dingin contohnya seperti eskrim, Froyo ataupun gelato, karena ice-cream tub  ini memiliki lapisan anti air (water-base). Ada 5 ukuran yang ditawarkan dari varian produk ini yaitu 4oz, 6oz, 8oz, 10oz dan 12oz.

Ketujuh, Shopping Bags adalah Kantong belanja yang terbuat dari cassava starch dengan nol persen marterial plastik. Shopping Bags ini memiliki tiga type yang ditawarkan antaralain T-shirt Bags, Graphole Bags dan Polybags. Tersedia dalam tiga ukuran small, medium dan large.

Sekian untuk artikel kali ini, disini saya mencoba untuk mengajak teman-teman yang mempunyai usaha baik makanan maupun lainnya untuk sadar akan plastik. Dan kenapa saya promosi Affinity Supply, bukan karena saya dibayar akan tetapi lebih kepada local pride dan setuju dengan visi misi dari perusahaan tersebut yaitu untuk menyelamatkan bumi. Kalau bukan mulai dari kita? Siapa lagi?

*Semua  data artikel diatas berasal dari website Affinity Supply apabila terdapat interpretasi yang salah atau lainnya dapat menghubungi penulis. Untuk pemesanan Packaging Eco-Friendly dan lainnya bisa kalian lihat di website affinity.

Like Fanspage Luminesia disini!

Leave a Reply

Scroll to top